Lurah Gogagoman Buka Posko Pengaduan Untuk Kebakaran Pasar Serasi

Bagikan Artikel Ini:
Hendra Manoppo, SP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kelurahan Gogagoman ikut bergerak dalam membantu warga dan pedagang yang terkena dampak kebakaran di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Rabu (21/08/2019) kemarin.

Hal ini tercermin dari pernyataan Lurah Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Hendra Manoppo SP yang saat ini telah membuka posko pengaduan di kantornya. “Kita mulai hari ini membuka posko pengaduan terkait kebakaran kemarin. Sebab, tidak bisa dipungkiri, dalam pasar itu ada juga warga yang tinggal di dalamnya, yang ketika kebakaran terjadi tidak sempat menyelamatkan beberapa harta benda mereka,” ucap Hendra saa dihubungi beritatotabuan.com, Kamis (22/08/2019).

Hendra mengatakan, saat ini pihaknya focus pada kebutuhan sandang dan pangan dari para korban kebakaran yang tentunya masih menyisakan trauma akibat dari kebakaran kemarin. “Untuk kebutuhan tempat tinggal, bisa saja ada tetangga yang saat ini masih mau menampung mereka. Nah, saat ini kita focus pada kebutuhan sandang dan pangan mereka untuk beberapa hari kedepan,” tambahnya

Hendra juga menambahkan kalau pihaknya akan segera berkordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dinas Sosial dan juga Dinas Ketahanan Pangan (DKP), terkait dengan kebutuhan warga yang terkena dampak kebakaran tersebut. “Makanya, kami perlu data yang pasti terkait berapa warga yang membutuhkan ini. Kepada warga yang terkenda dampak kebakaran kami harap bisa segera memberitahukan kepada kami, untuk bisa ditindaklanjuti,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.