Rangkaian Peringatan HUT RI ke 74 di Bolmong Berlangsung Sukses

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat memimpin upacara peringatan HUT RI ke 74

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Rangkaian peringatan HUT RI ke 74 di Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung sukses, mulai dari kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI tersebut, sampai pada pelantikan dan pengukuhan Paskibra Kabupaten Bolmong oleh Bupati,

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra Kabupaten Bolmong

“Proses seleksi Paskibra sangat ketat, tentunya hasil pada malam ini adalah yang terbaik, bagi daerah ini. Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada adik-adik sekalian. Pesan saya, jalankan tugas dengan sebaiknya sebagai sebuah pengabdian kepada Bangsa dan Negara terlebih daerah ini,” ujar Bupati dalam proses pengukuhan Paskibra,

Pengukuhan Paskibra oleh Bupati Bolmong

Usai pengukuhan Paskibra pada Kamis 15 Agustus 2019, keesokan harinya di tanggal 16 Agustus 2019, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh melepas langsung pawai obor (taptu) yang digelardi pelataran Kantor bupati Bolmong. “Pawai obor ini dilakukan sebagai upaya untuk mengenang perjuangan para pahlawan, sehingga semangat patriotism tetap terjaga,” ucap Yanni.

Wabup Bolmong saat menerima duplikat bendera merah putih usai upacara penurunan bendera

Puncaknya, pada tanggal 17 Agustus 2019 digelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang berlangsung penuh khidmat, dimana  Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup). Sedangkan, yang membacakan teks proklamasi adalah ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan pembaca doa adalah Kepala Kantor  Kementerian Agama (Kemenag) Bolmong Tavip Pakaya.

Pelepasan balon merah dan putih usai upacara peringatan HUT RI ke 74

Sore harinya, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh memimpin upacara penurunan bendera, dimana kegiatan tersebut dilanjutkan pada malam hari dengan pagelaran resepsi kenegaraan,  di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong. Saat sambutan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia masih terasa dalam hati dan pikiran. Untuk itu, di kesempatan yang penuh bahagia ini, dirinya selaku pribadi, keluarga, serta atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan ‘Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, SDM Unggul Indonesia Maju’. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.