Siswi Asal Kotamobagu Melaju ke Tingkat Nasional Untuk Kompetisi Sains Madrasah

Bagikan Artikel Ini:
Salwa Laoh saat menerima trophy dalam KSM bidang matematika siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Visi Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah yang dipimpin mereka, rupanya mulai menunjukkan hasil positif.

Terbukti, salah satu siswi asal Kotamobagu yang kesehariannya merupakan pelajar di MTs Negeri I Kotamobagu, dalam hal ini Salwa Laoh berhasil mengukir prestasi dan membawa harum nama Kotamobagu, dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk bidang study Matematika, dengan meraih juara I pada kegiatan yang digelar di MAN Model 1 Manado,  Kamis (15/08/2019) siang tadi.

Dengan keberhasilan Salwa tersebut, maka putri asal Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, yang merupakan anak sulung dari pasangan suami istri,  Ilham Laoh Ama, Pt dan Hartati Laoh, SPi tersebut bakal menjajal kembali pengetahuannya di tingkat Nasional nanti. ‘Lomba tingkat Nasional akan digelar September nanti. Kami sleuruh civitas akademika MTs Negeri I memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas keberhasilan ini,” tambahnya.

Salwa sendiri saat diwawancarai, tidak berhenti mengucapkan syukur atas prestasi yang telah diraih. “Ini semua berkat dorongan dan dukungan dari orang tua juga seluruh pihak, sehingga atas ijin Allah saya bisa dibukakan pengetahuan sampai dapat menjadi juara dalam lomba,” imbuhnya.

Untuk lomba tingkat nasional nanti, dirinya berjanji akan mempersiapkan diri sejak dini guna menghadapi KSM tingkat nasional pada September nanti. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.