ADV2 ADV2

Tahun Ini, Jumlah Hewan Kurban di Kotamobagu Sentuh 409 Ekor

Bagikan Artikel Ini:
Ketua PHBI Kotamobagu, Moch. Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – jumlah hewan kurban di Kotamobagu dalam perayaan Idul Adha 1440 hijriah tahun ini mengalami peningkatan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati ST MSi, kepada awak media, Minggu (11/08/2019) pagi ini. “Hingga pukul 07.30 WITA hari ini, jumlah hewan kurban dari data yang masuk masing-masing, Sapi 279 ekor dan kambing 130 ekor,” ucap Agung.
Agung menambahkan, jumlah tersebut terbagi dari 258 ekor sapi dan 122 ekor kambing dari Desa dan Kelurahan, serta 21 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari donatur lainnya. “Jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana di tahun 2018 lalu, jumlah hewan kurban yang disembelih yakni Sapi 227 Ekor dan Kambing 102 Ekor,” ungkapnya.
Dirinya berharap kenaikan jumlah hewan kurban tersebut bisa berbanding lurus dengan kesadaran ummt Islam terhadap ketakwaan dan keikhlasan dalam berkurban. “Adanya peningkatan jumlah hewan kurban semoga berbanding lurus dengan peningkatan kesadaran umat Islam terhadap hakekat ketakwaan dan keihlasan untuk berkorban sebagaimana di contohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.