Taksiran Kerugian Kebakaran Pasar Serasi Capai Miliaran Rupiah

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Taksiran kerugian kebakaran yang terjadi di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (21/08/2019) kemarin bisa mencapai miliaran rupiah.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamobagu Herman Joseph Aray SIP kepada beritatotabuan.com, Kamis (22/08/2019). “Saat ini sementara dihitung berapa total kios yang terbakat keseluruhan, bersama dengan isi dari kios tersebut. Tetapi kalau ditaksir sekilas kerugian akibat kebakaran ini bisa mencapai miliaran rupiah,” ungkap Herman.

Herman mengatakan kalau dari data sementara yang ada pada mereka, kebakaran yang terjadi kemarin itu menghanguskan ratusan kios yang ada di pasar tersebut. “Pasar ini ada 4 blok, nah yang tersisa itu tinggal blok A saja, sementara tiga blok lain hangus terbakar,” tambahnya.

Untuk pemicu kebakaran sendiri, Herman mengatakan masih mencari tahu dengan pasti. “Ada warga yang mengatakan kalau itu berasal dari kompor gas di salah satu kantin yang ada dalam pasar tersebut,” tuturnya. (fb)  

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.