ADV2 ADV2

Tercatat, 580 Lapak dan 136 Kios Hangus Terbakar di Pasar Serasi Gogagoman

Bagikan Artikel Ini:
Kondisi Pasar Serasi Gogagoman usai kebakaran hebat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu mencatat sedikitnya terdapat 580 lapak dan 16 kios yang terbakar dan tinggal menyisakan puing, dalam kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Serasi Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat,Rabu (21/08/2019) kemarin.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray SIP melalui Kepala BIdang Perdagangan Lorens Binol kepada awak media, Kamis (22/08/2019) siang tadi. “Selain 580 lapak dan 136 kios, ada juga 5 unit ruko, 1 unit WC umum, dan 2 unit Mushola yang ikut terbakar dalam kejadian itu,” ungkap Binol.

Sementara itu, Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray SIP mengatakan kalau kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA kemarin itu, menghanguskan sekira 3 blok dalam pasar tersebut. “Yang tersisa tinggal blok A saja, sementara tigal blok lainnya yakni blok B, C dan D seluruhnya hangus terbakar,” tambahnya.

Untuk kerugian akibar kebakaran tersebut Herman memprediksi mencapai miliaran rupiah. “Kita belum bisa mendapatkan angka pastinya berapa, tetapi kalau ditaksir bisa sampai miliaran rupiah kerugian dalam kebakaran ini,” tambahnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.