Warga Molinow Ini Mampu Olah Sisa Styrofoam Jadi Mahakarya Bernilai Jutaan Rupiah

Bagikan Artikel Ini:
Marham Dakomas dengan salah satu karya Rarium miliknya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Modal kreatifitas bagi seseorang rupanya bisa mendatangkan rejeki hingga jutaan rupiah bagi dirinya.

Ini terbukti dari sosok Marham Dakomas salah seorang warga Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, dimana dirinya mampu memaksimalkan sisa-sisa Styrofoam berupa gabus bekas pelindung barang-barang elektronik, untuk dijadikan sebuah karya yang bernilai hingga jutaan rupiah. “Ini saya namakan Rarium atau sejenis aquarium, tetapi berbeda dari bentuk biasanya,” ucap Marham menunjukkan sejumlah karyanya.

Rarium tersebut kata Marham dibuat dengan bahan dasar Styrofoam, kemudian ditambah dengan semen dan karung goni serta cat dan bahan-bahan lainnya. “Ini saya buat dengan cukup teliti, dimana ide ini sendiri muncul ketika anak saya meminta dibuatkan permainan. Saya pun membuatnya hingga menjadi seperti ini,” tambahnya.

Untuk waktu pembuatan rarium itu sendiri, Marham mengatakan dirinya membutuhkan sekitar berbulan-bulan hingga bisa merampungkan karya seni tersebut. “Makanya, harganya pun agak mahal mulai dari yang paling rendah sekira Rp800 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung dari tingkat kesulitan untuk membuatnya,” jelasnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.