Anggota DPRD Bolmong Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong yang terpilih dadalam Pemilihan Legislatif April 2019 silam sejumlah 30 orang, resmi diambil sumpah janji jabatan dan dilantik dalam Rapat Paripurna, Selasa (10/09/2019), di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bolmong, Lolak.

Sebelum pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu, Warsito SH, Sekretaris DPRD Bolmong, Yahya Fasa, membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, sebagai landasan hukum pelaksaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji 30 anggota DPRD Bolmong terpilih periode 2019-2024.

Dengan mengikrarkan pengabdian atas jabatan yang diemban, 30 Anggota Legislatif dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Bolmong, resmi mengemban tugas dan berkewajiban menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, selama lima tahun ke depan.

“Dengan adanya mandat yang telah diberikan kepada saya dan kepada rekan-rekan anggota DPRD lainnya. Diharapkan bisa memberikan nuansa yang harmonis bersama pihak eksekutif untuk menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Politisi PDI Perjuangan yang merupakan Partai peraih suara terbanyak dan dipercayakan sebagai Ketua sementara, Welty Komaling, usai pelantikan.

Sedangkan untuk posisi Wakil Ketua sementara, dipercayakan kepada politisi Partai Nasdem sebagai Partai peraih suara terbanyak kedua, Sukron Mamonto.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, yang hadir juga hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan harapan dalam sambutannya, agar anggota DPRD yang baru dilantik bisa terus menjaga dan meningkatkan sinergi bersama dengan Pemerintah Daerah, guna mewujudkan Kabupaten Bolmong yang lebih hebat kedepan nanti.

“Saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik, agar bersama-sama menyatukan gerak langkah ke depan, untuk membangun daerah ini, dalam mewujudkan Kabupaten Bolmong yang baldattun toyyibatun warabun ghafur, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pinta Yasti.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bolmong, Ronny R. Tuuk, Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, seluruh Asisten, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat Bolmong. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.