ADV2 ADV2

Atasi Krisi Air Besih di Kelurahan Upai, Ini Langkah Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sofyan Hatam ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Krisis air bersih sebagai akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan, yang saat ini melanda Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, terus menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari rencana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu yang berencana akan memasang 1 unit pompa air di daerah itu dalam waktu dekat. “Awalnya memang kita sudah melakukan survey mata air di daerah itu, tetapi ada beberapa kendala teknis, yang akhirnya kita mengambil alternative untuk memasang pompa air sebagai salah satu solusi untuk krisis air bersih di wilayah tersebut. Sementara, untuk rencana pembangunan bak penampungan air bersih kita rencanakan akan dilakukan tahun depan,” jelas Sekretaris Dinas PUPR Kotamobagu, Sofyan Hatam ST kepada awak media, Jumat (20/092/2019).

Sofyan menambahkan kalau Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Sande Dodo MT telah melakukan kordinasi dengan bagian teknis di lapangan, terkait dengan rencana pemasangan pompa air tersebut. “Alatnya sementara dipesan, kemungkinan bulan depan akan segera dipasang. Yang pasti begitu alatnya tiba kita akan langsung melakukan pemasangan di titik yang telah ditentukan,” tambahnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.