ADV2 ADV2

Bangun 63 RTLH, Pemkab Boltim Gelontorkan Anggaran Rp1,89 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sehan Landjar Saat Melihat Langsung Kondisi Rumah Calon Penerima Bantuan RTLH beberaa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Target Bupati Boltim Sehan Landjar SH untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga yang ada di daerahnya rupanya terus diseriusi, ini terbukti dari proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Boltim, khususnya di Kecamatan Modayag Barat yang terinformasi saat ini mulai digulir, lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolmong Timur.

“Proses pekerjaan untuk pembangunan 63 RTLH di Kecamatan Modayag Barat sudah berjalan sejak awal September lalu, dan harus dituntaskan hingga 23 Desember 2019 mendatang. Untuk anggaran tiap RTLH sekira Rp63 juta, dengan total anggaran keseluruhan sekira Rp1,89 miliar, yang dikerjakan oleh CV Defando Jaya,” ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boltim Rudi S Malah kepada awak media, Jumat (20/09/2019).

Rudi pun menegaskan kalau kontraktor pengerjaan RTLH tersebut telah menandatangani kontrak kerja, yang mana ketika pekerjaan itu tidak bisa diselesaikan tepat waktu, maka pihaknya akan menberikan sanksi kepada kontraktor tersebut. “Kalau pekerjaan tidak selesai sampai dengan batas waktu yang ditentukan, maka kami hanya akan membayarkan jumla unit RTLH yang telah dituntaskan. Kalaupun ada RTLH yang sementara dikerjakan dan belum lengkap sesuai dengan standar itu tidak akan dihitung,” tegasnya.

Rudi juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar mengawasi penuh proses pembuatan RTLH tersebut agar sesuai dengan standar pekerjaan yang telah ditandatangani. “Ini penting, sebab program ini merupakan salah satu yang langsung menyentuh ke masyarakat. Kami harap ini juga mendapatkan pengawalan langsung warga agar hasil pekerjannya benar-benar berkualitas,” tuturnya. (mg3/mon77)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.