Bantuan Kementerian Desa Untuk BUMDes Atoga Timur Diawasi Dinas PMD Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Slamet Umbola

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Anggaran bantuan dari Kementerian Desa (Kemendes) RI, yang diperuntukkan bagi Badan usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkat, diawasi ketat pengelolaannnya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong Timur.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Slamet Riyadi Umbola, seraya menegaskan kalau dana tersebut idelnya digunakan untuk peningkatan sarana dan prasarana pariwisata desa. “Dana dari Kemendes melalui direktorat sarana dan prasarana senilai Rp530 juta, sudah mulai masuk secara bertahap ke desa Atoga Timur dimana tahap pertama 70 persen,” ujar Slamet.

Slamet mengatakan, saat ini pekerjaan untuk peningkatan sarana pariwisata di desa Atoga Timur sudah mulai action dengan menggunakan sistem swakelolah.  “Dananya langsung ke rekening desa, DPMD hanya melakukan pengawasan, pemantauan dan pembinaan. Dana tersebut untuk pembuatan jalan masuk ke tempat wisata, gazebo serta MCK dilokasi wisata,” jelasnya.

Slamet menambahkan, adanya bantuan tersebut, berkat proposal yang masul ke Kemendes dari pemerintah desa Atoga Timur didampingi DPMD Boltim tahun 2018. “Alhamdulilah langsung direspon pihak kemendes, dan untuk Sulut, hanya Boltim yang mendapat bantuan ini, sehingga diminta kepada pemerintah dan masyarakat Atoga Timur untuk dapat mengelolah bantuan tersebut sebaik mungkin,” tutup Umbola.(mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.