Berkas ASN Pindah Tugas ke Kotamobagu Mulai Diseleksi BKPP

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi seleksi berkas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Antusiasme Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di luar daerah Kotamobagu untuk bisa mengabdi di wilayah yang dipimpin oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan rupanya begitu besar.

Hal ini tercermin dari pernyataan dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta SSTP lewat Kepala Seksi (Kasie) Perencanaan dan Informasi Dedi Affandi Iman kepada sejumlah awak media. “Saat ini kita sementara melakukan verifikasi berkas dari para ASN yang ingin pindah tugas ke Kotamobagu. Untuk jumlah berkas sudah lumayan banyak,” ungkap Deddy.

Deddy menambahkan,berkas para ASN yang ingin pindah ke Kotamobagu kebanyakan berasal dari wilayah sekitar Bolaang Mongondow Raya, seperti Bolmong Timur, Bolmong Selatan, Bolmong Utara, dan juga Kabupaten Bolaang Mongondow. “Ada juga ASN dari Pemprov Sulut yang mengajukan berkas pindah ke daerah ini,” tambahnya.

Namun demikian masih kata Deddy, belajar dari pengalaman sebelumnya, dimana banyak ASN yang sudah disetujui oleh Pemkot Kotamobagu untuk mengabdi di daerah tersebut, lantas tidak jadi pindah disebabkan terkendala rekomendasi dari pimpinan daerah sebelumnya, maka pihaknya mewajibkan adanya berkas rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian di daerah asal. “Iya, kita mencegah hal itu terjadi. Ketika ajuan ini sudah disetujui, lantas di daerah sebelumnya mereka tidak diijinkan, makanya berkas tersebut harus ikut dilampirkan juga,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.