ADV2 ADV2

Besok, Wakil Rakyat Boltim Mulai Jalani Orientasi di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Priyamos SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Usai dilantik beberapa waktu yang lalu, sekira 20 orang legislator yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, terinformasi mulai Sabtu (21/09/2019) besok akan menjalani masa orientasi yang akan digelar di Kota Manado.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Priyamos SH kepada awak media, Jumat (20/09/2019). “Orientasi ini akan digelar selama lima hari. Dimana, kegiatan orientasi tersebut akan bekerja sama dengan Badan Diklat Pemprov Sulut,” ungkap Priyamos.

Dalam orientasi tersebut, Priyamos mengatakan para legislator akan diberikan pemantapan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja mereka, pada pengawalan aspirasi kerakyatan di DPRD KAbupaten Boltim. “Ini kita lakukan agar tugas-tugas DPRD kedepan bisa lebih maksimal, terlebih mereka baru saja dilantik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Boltim, Wenady Apande, pihaknya mengungkap sedang mempersiapkan tempat pelaksanaan sekaligus pemateri dalam kegiatan orientasi yang bekerjasama dengan  Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). “Pelaksanaanya seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 133/2017, tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD. Ada pun materi yang digunakan adalah wajib dan pilihan, serta materi pendalaman tugas,” terangnya.(mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.