Binarundak Mama Nizam di Upai Mulai Tarik Minat Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Mama Nizam saat mengolah pembuatan Binarundak di kediamannya

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Binarundak atau Nasi ketan yang dimasukkan dan dimasak dalam bambu, di Kotamobagu rupanya terus menjadi salah satu potensi usaha untuk dikembangkan oleh para Ibu Rumah Tangga (IRT) di daerah itu.

Ini terlihat dari Binarundak buatan tangan Friskha Mahkia Bambuena, salah seorang IRT asal Kelurahan Upai yang mulai menggeluti bisnis penjualan binarundak. “Ini awalnya hanya coba-coba saja. Ketika itu ada arisan di rumah, saya bersama suami lantas membuat Binarundak, dari situ anggota arisan mengatakan kalau binarundak tersebut enak dan memiliki rasa yang khas. Makanya, saya lantas berpikir untuk menjadikan ini sebagai salah satu peluang bisnis,” ujar Ika,

Mama Nizam (sapaan akrab Ika) menambahkan, pertama kali mencoba menjual binarundak hasil buatannya tersebut lewat media social, dirinya sempat kelakabakan. Pasalnya, pemesan bianrundak buatannya tersebut diluar dugaan. “Saya dan suami awalnya membuat 30 bambu untuk menjual perdana. Ekh, taunya pesanan yang muncul lebih dari itu, sehingga saya pun harus kembali menambah sesuai dengan pesananan,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan kalau aktifitas membuat Binarundak tersebut akan dilakoninya pada akhir pecan. “Tetapi jika ada yang akan memesan diluar hari Sabtu atau Minggu tetap akan kita layani. Untuk harganya hanya Rp25 ribu setiap ruas bambu, dan yang ingin memesan bisa menelepon langsung di nomor 081346704344/082187268380. Bahkan, untuk memuaskan pelanggan kita juga akan mengantar langsung ke lokas pemesan,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.