Bupati Yasti Ikut Pasangkan Pin Emas ke Anggota DPRD Bolmong Yang Baru Dilantik

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Yasti saat memasangkan pin emas kepada anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, ikut memasangkan pin emas kepada anggota DPRD Kabupaten Bolmong periode 2019-2024 yang baru dilantik, dalam sidang paripurna yang digelar Selasa (10/09/2019) siang tadi.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar anggota DPRD Kabupaten Bolmong yang baru dilantik, bisa terus menjaga dan meningkatkan sinergita bersama dengan pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan daerah tersebut lebih hebat kedepan. “Hubungan antara Pemda dan DPRD merupakan hubungan kerja sama, yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan. Kedudukan yang setara artinya bahwa Pemda dan DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, sedangkan hubungan kemitraan artinya antara Pemda  dan DPRD adalah sama-sama mitra kerja, dalam membuat kebijakan daerah guna pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan fungsi masing-masing, yang pada akhirnya sama-sama membangun suatu hubungan kerja yang sinergi dan saling mendukung, sehingga pola keseimbangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah,” jelas Yasti dalam sambutannya.

Yasti pun menegaskan kalau tugas anggota DPRD periode 2019-2024 salah satunya adalah melanjutkan tugas para wakil rakyat di gedung tersebut periode sebelumnya. “Tugas DPRD kedepan adalah melanjutkan tugas Anggota DPRD terdahulu, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang serta ketentuan yang berlaku, sehingga dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik, untuk bersama-sama menyatukan gerak dan langkah ke depan, membangun dan memberikan yang terbaik bagi derah ini, dalam mewujudkan Bolmong hebat yang baldattun toyyibatun warabun ghafur, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tambahnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.