Camat Dumoga Timur Berharap Pelaku Kejahatan Di Wilayahnya Ditindak Tegas

Bagikan Artikel Ini:
Camat Dumoga Timur Berharap Pelaku Kejahatan Di Wilayahnya Ditindak TegasBERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Camat Dumoga Timur, Jootje Tumalun, berharap pelaku tindak kejahatan di wilayahnya agar ditindak sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.
“menurut saya pribadi dan mungkin juga menjadi keinginan banyak masyarakat, agar pelaku tindak kriminal yang merugikan orang lain itu diproses pidana sesuai hukum yang berlaku,” ucap Jootje saat diwawancarai, Senin (30/09/2019) di kantor Bupati Bolmong, Lolak.
Hal itu, lanjut Jootje, dimaksudkan agar menimbulkan efek jera kepada pelaku sekaligus menjadi contoh kepada yang lainnya agar tidak melakukan tindakan serupa.
“Karena jika hanya melalui proses mediasi dan berdamai, kejadian serupa selalu berulang tak ada habisnya,” jelas Jootje.
Jootje pun berharap agar Kapolsek Dumoga Timur yang baru, AKP Hanny Lukas, agar bisa lebih banyak menghabiskan waktu di wilayah yang dipimpinnya tersebut.
“Agar supaya ketika ada masalah, bisa terpantau dan diselesaikan dengan cepat. Karena semenit saja tertinggal, masalahnya bisa lebih fatal,” kata Jootje.
Diketahui, pada Minggu (29/09/2019) kemarin, terjadi pelemparan batu di Desa Dumoga kepada iring-iringan jenazah salah satu warga Desa Tambun. Sebanyak sepuluh mobil rusak menjadi korban pelemparan batu.
Usai peristiwa tersebut, terjadi bentrokan antara warga kedua Desa tersebut. Saat ini kondisi sudah mulai kondusif, namun aparat Kepolisian dan TNI masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.