ADV2 ADV2

Lepas Seragam ASN, Srikandi Motongkad Ini Berhasil Dapat Mandat Rakyat Sebagai Legislator

Bagikan Artikel Ini:

 

Rolia Mamonto SIp SPd usai dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Boltim, bersama suami Nasir Giasi yang juga adalah Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Motivasi besar untuk menjejakkan kaki ke dunia politik untuk bisa menguatkan pengabdian kepada masyarakat di tanah kelahirannya, rupanya menjadi salah satu latar belakang seorang Rolia Mamonto SIP SPd bersedia untuk masuk menjadi salah satu Calon Legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Boltim dari Partai Golkar pada Pemilu tahun 2019 lalu.

Pertaruhan yang cukup besar, dengan harus melepas status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah dihitung oleh Srikandi asal Molobog Kecamatan Motongkad tersebut.  Ikhtiar disertai niat yang cukup kuat dari Rolia untuk mengabdi sebagai wakil rakyat di daerah kelahirannya direstui Tuhan. Senin (16/09/2019) pagi tadi, istri dari Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi tersebut dilantik dan diambil sumpah sebagai Angggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan dan Kotabunan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mmepercayakan untuk mengemban amanah mulia ini. Hanya lewat jalur politik saya bisa melayani dan membantu masyarakat banyak,” ungkapnya.

Dirinya juga menyadari, bahwa wilayah kerjanya berbeda dengan sang suami, Nasir Giasi yang saat ini menerima amanah dari Parati Golkar sebagai Ketua DPRD Pohuwato periode 2019-2024. “Ini hanya persoalan manajemen waktu saja, Apalagi suami saya lebih paham bagaimana kerja Anggota DPRD maka saya yakin tidak akan menjadi masalah. Kami telah sepakat siap mengorbankan apapun demi kesejahteraan rakyat, khususnya Daerah dimana kami bertugas sebagai Wakil Rakyat,” tutur Anggota Legislatif Perwakilan perempuan Daerah Pemilihan I Kecataman Motongkad, Naungan, Tutuyan dan Kotabunan. “Saya berharap do’a dan dukungan masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD,” ujarnya. Rolia atau Lia sapaan akrabnya, menuturkan politik bukan tempat belajar tapi tepat mengabdi, “bersama Partai Golkar saya siap menjadi corong masyarakat di Pemerintahan Daerah Boltim” pungkasnya. (mg3)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.