Lima Ton Sampah Berhasil Dibersihkan di Bolmong Dalam Aksi WCD

Bagikan Artikel Ini:

 

Aksi World Clenaup Day Tahun 2019 yang ikut digelar oleh Pemkab Bolmong kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekira 5 ton sampah dari beberapa titik berhasil diangkat oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong, bersama dengan ratusan relawan pada aksi World Cleanup Day (WCD) tahun 2019 yang digelar serentak di seluruh dunia pada Sabtu (21/09/2019) kemarin.

Informasi yang didapat di Kelurahan Inobonto, para relawan berhasil mengangkut sampah dengan total 3.527 kilogram, sementara di Desa Lolan sekira 1,5 ton sampah juga berhasil diangkat. Untuk aksi WCD tahun 2019 itu, di fokuskan di dua titik sentral yakni Pasar Inobonto dan juga Pantai Lola.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolmong Abdul Latief mengatakan, aksi WCD tersebut cukup menyedot perhatian berbagai elemen. Hal tersebut dikatakan olehnya dapat dibuktikan dengan keikutsertaan ratusan relawan dalam kegiatan tersebut. “Ada sekira 400 relawan yang terdiri dari ASN, Karyawan JRBM, dan PLN, serta karyawan Agricore, siswa SD dan SMP, serta TNI dan Polri yang turut serta dalam kegiatan WCD tahun ini,” tambahnya. (jun/sal)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.