Menurut Bupati Sehan Ini Tiga Sebab Kenapa Orang Bisa Korupsi

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH memaparkan asumsinya terkait dengan sebab kenapa seseorang bisa melakukan praktek korupsi.

Hal tersebut diungkapkan Sehan saat diawaancarai sejumlah awak media, usai mengikuti pertemuan kepala daerah se Sulut bersama KPK RI di kantor Gubernur Sulut, Selasa (10/09/2019) pagi tadi. “Tidak sabar, tidak tahu malu, dan tidak menghargai hak orang. Itu tiga sebab kenapa orang bisa korupsi. Ini yang harus dicarikan solusinya,” ungkap Sehan.

Tiga persoalan tersebut kata Sehan menyangkut tentang sikap dan moralitas seseorang. “Kalau disebut orang korupsi itu karena ingin kaya. Banyak orang kaya yang juga tetap korupsi. Kalau dikatakan orang korupsi itu tidak tau agama, sudah ada 2 Menteri Agama yang tersangkut kasus ini. Kalau disebut orang korupsi itu tidak tahu hukum, banyak juga hakim bahkan pengacara yang masuk penjara karena kasus tersebut,” jelasnya.

Sehan mengatakan, prinsipnya persoalan korupsi tersebut merupakan persoalan dan tanggung jawab bersama, dalam upaya untuk terus menekan dan mencegah perilaku tersebut hingga ke lapisan masyarakat yang paling bawah.  (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.