Pengurusan Honor Petugas Agama Bolmong Dipermudah

Bagikan Artikel Ini:
Pengurusan honor petugas AgamaBERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pengurusan honor petugas Agama di wilayah Kabupaten Bolmong dipermudah. Terobosan tersebut sebagaimana hasil kesepakatan rapat bersama Asisten I Pemkab Bolmong, Derek Panambunan, Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemkab Bolmong, para Camat beserta seluruh Kepala Seksi Kesos Bolmong, Senin (30/09/2019), di ruangan Asisten I, Lolak.
“Ini dimaksudkan untuk mempermudah para Petugas Agama, agar supaya tidak lagi harus datang ke Lolak untuk mengurus pencairan honor,” ungkap Kepala Bagian Kesos, Rutman Korompot, saat diwawancarai usai rapat.
Dijelaskan Rutman, sebelumnya para petugas Agama melakukan sendiri pengurusan pencairan honor tersebut. Namun sekarang pengurusan pencairan honor akan dilakukan oleh pihak Kesos Kecamatan.
“Kita (Bagian Kesos) mengerti jika petugas Agama ini mengurus sendiri (pengurusan honor) biaya yang dikeluarkan untuk datang ke Lolak tidak sedikit. Belum lagi jika ada kesalahan dalam laporan bulanan mereka, yang artinya harus balik lagi untuk diperbaiki. Sementara honor mereka tidak seberapa,” ucap Rutman.
Dijelaskan Rutman, dalam rapat tersebut dirinya juga telah meminta agar para Kasie Kesos di Kecamatan pro aktif membantu para petugas Agama, jika ada kesalahan dalam laporan bulanan mereka.
“Harus pro aktif membantu jika ada kesalahan dalam laporan bulanan. Dan juga kami melarang keras para Kasie Kesos Kecamatan untuk meminta uang terimakasih. Jika sampai ketahuan, sanksi sudah menanti,” tegas Rutman.
Dengan demikian, lanjut Rutman, diharapkan para petugas Agama bisa lebih maksimal lagi dalam melakukan pelayanan pada masyarakat.
“Dan juga kami meminta agar petugas Agama, dalam melakukan pengisian laporan bulanan harus sesuai dengan kegiatan yang telah dilakukan. Jangan kegiatan fiktif yang diisi,” demikian Rutman. (Udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.