Proses Akreditasi RSUD Kotamobagu Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:
Kedatangan tim survey akreditasi di RSUD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Senin (09/09/2019) hari ini mulai digulir.

Hal tersebut tercermin dari kedatangan tim survey simulasi Akreditasi Rumah Sakit pada Minggu (08/09/2019) kemarin. Dimana, kedatangan tim survey itu sendiri disambut langsung oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. “Walau kita Kotamobagu daerah otonom baru, namun proses pemenuhan hak-hak serta fasilitas public terus kita bangun, dimana salah satunya adalah rumah sakit ini yang terus kita lengkapi dengan berbagai fasilitas agar target RSUD ini bisa menjadi rumah sakit rujukan bisa tercapai,” ujar Nayodo.

Nayodo mengatakan, keberadaan RSUD Kotamobagu dan juga sejumlah fasilitas lain ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang mana PAD itu sendiri akan ikut mendorong roda perekonomian daerah, yang dampak positifnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Tentunya kita berharap agar proses akreditasi RSUD ini berjalan dengan baik, sehingga lewat akreditasi ini juga akan ikut meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang setiap hari terus kita perbaiki,” tambahnya.

Diketahui proses survey akreditasi itu dipimpin langsung oleh ketua tim akreditasi DR  Zainal Abidin SP THT, dan juga dihadiri ole seluruh jajaran pejabat structural di RSUD Kota Kotamobagu. “Survey akreditasi ini akan berlangsung hingga hari Kamis mendatang,” imbuh KTU RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.