ADV2 ADV2

Simpan Potensi Luar Biasa, Kiper Terbaik Nasional Piala Menpora Putra Asli Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Rukiano Dava Tontolawa, putra asli Kotamobagu yang dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Nasional dalam Piala Menpora U-12

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU— Wilayah Kota Kotamobagu rupanya menyimpan potensi luar biasa untuk calon atlet sepakbola berkelas nasional.

Hal ini bisa dilihat dari kemenangan FC Maesa asal Sulawesi Utara (Sulut) yang berhasil menjuarai Liga berjenjang kelompok usia 12 Tahun (U-12) Piala bergilir Menpora Tahun 2019, yang digulir 11 hingga 15 September, di Stadion Jakabaring Palembang Sumatera Selatan.

Dimana, FC Maesa Sulawesi Utara sendiri mampu tampil gemilang bersama kiper (penjaga gawang) andalan yang juga adalah putra Kopandakan Kecamatan kotamobagu Selatan  Rukiano Dava Tontolawa-Mamuaya,

Pada laga final, remaja kelahiran Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan, anak pasangan Ricky Nelson Mamuaya dan Rut Tontolawa ini, sempat mengalami cidera lengan, akibat aksi beberapa penyelamatannya dalam mengawal mistar gawang sehingga tidak kebobolan.

Kegigihannya FC Maesa pun keluar sebagai juara mengalahkan tim dari jawa barat dengan skor akhir 1-0, dimana Rivo sendiri dinobatkan sebagai kiper terbaik nasional pada kompetisi Piala Menpora U-12 tersebut.

Dilansir dari https://mercusuar.web.id/sulawesi-utara-juara-piala-menpora-u12-2019/ Manajer tim Maesa FC Sulawesi Utara, Sendy kepada Mercusuar menyebut keberhasilan timnya menjadi juara tak lepas dari kekompakkan yang sudah dibangun sejak setahun lalu.

” alau bilang pernah juara, memang ia, karena mereka ini pernah juara di kompetisi nasional Piala BLiSPI tahun 2018. Jadi, dengan tim yang sama dan pemain yang sama, saya kira kami pantas mendapatkan gelar juara ini di tingkat usia 12 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Rut Tontolawa ibu kandung Dava merasa senang dengan prestasi gemilang sang buah hati di tingkat nasional. “Selaku orang tua, tentunya sangat bangga. Ini juga berkat dukungan dan doa warga sulut, khususnya warga desa kopandakan. Dengan prestasi ini saya berharap agar pemerintah dapat lebih menggali bakat-bakat pesepakbola muda yang ada di daerah bahkan hingga ke pelosok-pelosok desa,” harapnya.(fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.