ADV2 ADV2

Dishub Bolmong Upayakan Atasi Terminal Bayangan

Bagikan Artikel Ini:

Dishub Bolmong Upayakan Atasi Terminal BayanganBERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong terus melakukan upaya untuk mengatasi adanya terminal bayangan di simpang tiga Kaya,’ Kecamatan Bolaang, Bolmong.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dishub Bolmong, Zulfadli Binol, Kamis (10/10/2019), saat ditemui beritatotabuan.com di ruang kerjanya, Lolak.

“Karena keberadaan Terminal bayangan di Kaya’ itu, mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain. Karena ruas jalan Bolmong ini masuk jalan nasional, dan arus kendaraan yang melintas memang cukup ramai,” ujar Zulfadli.

Menurut Zulfadli, pihaknya terus berusaha memaksimalkan Terminal tipe A di Desa Bulangon, Lolak, yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan agar bisa selesai tahun 2020 mendatang.

“Sudah sempat saya rapatkan dengan Kasubid Terminal, agar bisa dipressure tahun depan bisa clear,” ucap Zulfadli.

Dikatakan Zulfadli, pekan depan rencananya Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XX, akan menemui Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk membahas fasilitas transportasi di Bolmong.

(Baca : Dishub Bolmong Libatkan Warga Dalam SOSIALISASI ANDALALIN)

“Agar Ibu Bupati (Yasti Soepredjo Mokoagow, RED.) tahu, dan bisa menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan terkait transportasi di Bolmong kepada Pemerintah Pusat,” ungkap Zulfadli.

Keberadaan Terminal Tipe A, lanjut Zulfadli, selain berfungsi sebagai tempat rehat sejenak dalam perjalanan, juga sebagai tempat run-check. Dimana kendaraan akan diinspeksi, untuk dilihat apakah kondisinya memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan atau ada yang harus diperbaiki.

“Selain itu, disitu juga kondisi supir akan dicek. Jadi angka kecelakaan bisa semakin berkurang,” demikian Zulfadli. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.