ADV2 ADV2

DPRD Kotamobagu Gelar Dialog Bersama Pedagang di Pasar 23 Maret

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Kotamobagu Medy Makalalag bersama Wakil Ketua DPRD dan anggota saat berdialog bersama pedagang pasar 23 Maret

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penertiban pedagang yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu beberapa waktu lalu, mendapatkan perhatian serius dari para wakil rakyat yang ada di daerah itu.

Terbukti, Senin (07/10/2019) pagi tadi sekira pukul 11.00 WITA, belasan anggota DPRD Kota Kotamobagu melakukan kunjungan ke lokasi Pasar 23 Maret Kotamobagu. Dimana, dalam kunjungan tersebut, para wakil rakyat itu ikut melakukan dialog bersama beberapa pedagang yang ada di pasar tersebut. “Kami ingin mendengar langsung keluhan dari para pedagang, pasca penertiban yang dilakukan untuk dicarikan solusi bersama dengan pemerintah daerah,” ucap Ketua DPRD Kotamobagu Medy Makalalag ST yang memimpin langsung peninjauan ke Pasar 23 tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pipin Musa salah seorang pedagang mengungkapkan kalau mereka berharap ada solusi yang terbaik dari DPRD Kotamobagu, terkait dengan lahan yang akan mereka tempati untuk berjualan. “Terus terang potensi penjualan kami setelah penertiban cukup sulit. Terlebih tempat kami pun terkesan tidak ada, sementara banyak tempat kosong yang sudah milik pedagang lain tapi tidak ditempati, makanya, kami berharap DPRD bisa menjembatani persoalan ini dengan Pemkot Kotamobagu,” ungkap Pipin.

Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Juaidi Mokodongan, dalam kesempatan tersebut berjanji kalau pihaknya akan segera memanggil instansi teknis terkait, guna menyelesaikan keluhan para pedagang itu. “Kita sudah mendengar dan mengamati beberapa hal yang kami dapati selama kunjugan ini. Tentu hal tersebut akan kita tindak lanjuti dengan instansi teknis terkait. Yang pasti, kami juga berharap ketika sudah ada kesepakatan dengan Pemerintah Daerah, maka para pedagang mau untuk mentaati kesepakatan tersebut,” tegas Syarif. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.