ADV2 ADV2

Gapoktan Desa Purworejo dan Matongkat Gelar Pangan Murah

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana pelaksanaan pangan murah di Desa Purworejo Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (07/10) kemarin, menggelar kegiatan pangan murah di Kecamatan Motongkat dan Modayag.

Kedua gapoktan tersebut yakni Barata Jaya Desa Purworejo dan Motobatu Desa Motongkat. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Kissman Mamonto mengatakan, kedua gapoktan tersebut merupakan binaan dari instansi yang dipimpinnya. “Jadi kegiatan pangan murah ini dilaksanakan dua gapoktan melalui program dana dekon DKP Provinsi Sulut lewat program Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM),” ujar Kisman.

Mantan Camat Modayag Barat ini menambahkan, dalam kegiatan pangan murah tersebut masing-masing gapoktan menyiapkan 1,5 ton beras dengan harga Rp. 8.800 /kilogram. “Adapun tujuan kegiatan pangan murah ini, selain untuk meringankan kebutuhan masyarakat, juga untuk membantu petani yang tidak sempat menikmati hasil pangan akibat gagal panen karena kemarau yang berkepanjangan,” tambahnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.