ADV2 ADV2

Pasar Murah Tahap II Tentukan Kelangsungan Program Serupa

Bagikan Artikel Ini:

Pasar Murah Tahap II Tentukan Kelangsungan Program SerupaBERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pasar Murah Tahap II yang akan digelar pekan ini oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, akan menjadi tolak ukur untuk kelangsungan program serupa di masa mendatang.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra, Kamis (03/10/2019), di ruang kerjanya.

“Kita akan gelar (pasar murah, red.) tahap II, apabila ini berhasil maka akan dapat dipastikan Pasar Murah berlanjut pada tahap III,” ucap Sukra.

Dijelaskan Sukra, sebelumnya pada tahap I persentase keberhasilan program pasar murah mencapai di kisaran 90 persen.

“Keberhasilannya bisa mencapai 90 persen, karena jumlah beras yang tersisa usai kegiatan hanya sedikit,” imbuh Sukra.

(Baca : Disperindag Manjakan Warga Bolmong Dengan Pasar Murah)

Sukra melanjutkan, pihaknya masih melibatkan pihak Bulog dan 4 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang sebelumnya telah bekerjasama dalam program serupa tahap I.

“Tetap bekerjasama dengan Gapoktan yang kemarin. Karena masing-masing Gapoktan tersebut punya stok beras sekitar 50 ton,” demikian Sukra.

Diketahui, program Pasar Murah Tahap II tersebut akan digelar Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Barat dan Kecamatan Dumoga Tenggara.

Sementara sebelumnya, program Pasar Murah Tahap I telah selesai di gelar di enam Kecamatan. Yakni, Kecamatan Lolak, Kecamatan Poigar, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Bolaang dan Kecamatan Passi Barat. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.