Pemkot Kotamobagu Dorong Orang Tua Awasi Anak Saat Menggunakan Android

Bagikan Artikel Ini:

 

Saat Menggunakan Android

Sekda Kotamobagu saat membuka sosialiasi peran keluarga dalam perlindungan anak pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mendorong orang tua agar ikut mengawasi anak saat menggunakan android, atau ponsel pintar. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae, dalam sambutannya, saat membuka kegiatan sosialisasi peran keluarga dan perlindungan anak, di Lembah Bening Restaurant, Selasa (29/10/2019) pagi tadi.

“Penggunaan android pada anak harus diawasi oleh orang tua, sebab dampak media social saat ini cukup banyak, baik itu yang positif maupun negative,  dimana, jika tidak diawasi dengan ketat maka bisa iut merubah tindakan dan pola perilaku anak dalam keseharian,” ujar Adnan.

Acara yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu dengan menggandeng Tim Penggerak PKK tersebut, menurut Adnan merupakan hal yang positif, sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan peran keluarga, dalam melindungi anak. “Ini merupakan kegiatan yang cukup strategis dan perlu digelar secara berkelanjutan. Lebih dari itu Kotamobagu mrupakan salah satu daerah layak anak, yang tentunya segala bentuk kekerasan terhadap anak harus dicegah sedini mungkin,” tambahnya.

Kegiatan itu sendiri dihadiri juga oleh Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Utara Dra Zubaeda Albugis, Sekretaris TP-PKK Kotamobagu, jajaran pengurus TP-PKK se Kotamobagu, bersama dengan Kepala BIdang Kominfo Sulawesi Utara, Ivone Kawatu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.