ADV2 ADV2

Pemkot Pastikan Pertengahan Desember Pekerjaan MABM Kotamobagu Tuntas

Bagikan Artikel Ini:

 

Adin Mantali SSos

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) memastikan kalau pekerjaan lanjutan pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) yang saat ini tengah dilakukan, pada pertengahan Desember mendatang sudah dituntaskan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Kesos Kotamobagu Adin Mantali SSos dihadapan sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan MABM, Senin (07/10/2019) siang tadi. “Pembangunan MABM ini sudah tahap ke 7, dengan total anggaran sekira RP78 miliar selama ini. Nah, di tahap ketujuh ini anggarannya sekira Rp6,6 miliar, dengan pemenang lelang CV Cahaya Timur Utama, yang mana pekerjaan mereka saat ini sudah sekitar 37 persen dituntaskan,” ungkap Adin.

Adin pun mengatakan, dengan kemajuan pekerjaan yang sudah mencapai 37 persen tersebut, pihak kontraktor pelaksana baru mengambil total anggaran sekira 30 persen dari jumlah anggaran yang mencapai Rp6,6 miliar. “Sesusai dengan dokumen kontrak yang ada, pekerjaan ini akan dituntaskan pada pertengahan Desember nanti. Dimana, untuk hal tersebut kita terus melakukan pengawasan dan kordinasi terus menerus dengan pihak pelaksana proyek ini,” tambahnya.

Sementara itu, pihak kontraktor pelaksana CV Cahaya Timur Utama Hi Moh Nur mengatakan keoptimisan dirinya untuk bisa menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu. “Untuk pekerjaan Basement kita akan mendatangkan pekerja dari luar daerah yang memang sudah ahli menangani pekerjaan itu. Sementara untuk sisa pekerjaan lainnya hingga saat ini terus kita pacu. Lebih dari itu, beberapa bahan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan ini juga, saat ini sudah berada di lokasi proyek,” imbuh Moh. Nur. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.