ADV2 ADV2

Pengelolaan Pariwisata di Boltim Tarik Perhatian Kabupaten Minahasa Utara

Bagikan Artikel Ini:

 

Kunjungan Dinas Pariwisata Minahasa Utara ke Dispar Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pengelolaan pariwisata oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur rupanya mulai menarik perhatian sejumlah Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Hal ini menyusul dengan kedatangan Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara ke Kabupaten Bolmong Timur, Kamis (02/10/2019) siang tadi. “Kita memang tertarik dengan pengelolaan pariwisata di daerah ini. Sebab, ada yang mirip dengan yang dimiliki oleh Kabupaten Minahasa Utara salah satunya adalan ibjek wisata pantau Tanjung Silar di Kabupaten Boltim,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Minut Sri Hesty Hebber kepada awak media.

Namun demikian, dirinya menegaskan kalau tujuan utama mereka ke daerah ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut, adalah guna melakukan studi komparasi terkait dengan pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di instansi tersebut. “Pertemuan kali ini adalah tindak lanjut dari komunikasi kita sebelumnya di Makassar untuk tindak lanjut pengelolaan DAK tahun 2020 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Timur Rizky Lamaluta membenarkan kalau kedatangan Dispar Minut tersebut, terkait dengan studi komparasi pengelolaan DAK.  “Kedatangan Pemkab Minus khususnya Dinas Pariwisata ke daerah ini terkait dengan studi komparasi dalam rangka Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan juga non fisik yang dikelola instansi ini, untuk pengembangan pariwisata di daerah,” imbuh Lamaluta. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.