ADV2 ADV2

Petugas Sanitarian Boltim Dibekali Soal Pengelolaan Limbah Medis

Bagikan Artikel Ini:

 

Foto bersama usai kegiatan e-Monev Pengelolaan Limbah Fasilitas Pelayanan Kesehatan oleh Dinkes Boltim siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM– Belasan petugas Sanitarian yang tersebar di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mendapatkan pembekalan soal pengelolaan limbah medis dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan oleh Dinas Kesehatan di daerah tersebut.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinkes Kabupaten Boltim Eko Marsidi SKM tersebut digelar di Goba molunow Restaurant Modayag, Kamis (03/10/2019) siang tadi. “ada 16 petugas Sanitarian yang ikut dalam kegiatan tersebut, dimana pengelolaan limbas medis selama ini belum memenuhi persyaratan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutunan, hal ini menyusul kondisi Puskesmas di daerah ini belum sepenuhnya memiliki sanitarian,” ungkap Eko.

Eko mengatakan dalam kegiatan tersebut, Dinkes juga memaksimalkan program Hygiene, dimana dari kegiatan tersebut diharapkan para petugas sanitarian akan lebih memahami soal pengelolaan limbah medis, yang dapat memberikan dampak positif kepada pelayanan kesehatan di masing-masing Puskesmas. “Dengan kegiatan ini kita berharap akan didapatkan data yang akurat, yang mana data tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk advokasi lintas sektoral, guna pengelolaan limbah sebagaimana regulasi yang ada,” tambahnya. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.