ADV2 ADV2

RSUD Kotamobagu Pacu Peningkatan Status

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali saat memaparkan kondisi dan juga perencanaan peningkatan status rumah sakit daerah ke DPRD Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Target untuk peningkatan status Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Kota Kotamobagu, dari type C ke type B rupanya tidak main-main, hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Direktur RSUD Kotamobagu dr Tanty Korompot melalui Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali dihadapan para pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, Senin (07/10/2019) siang tadi.

“Road map atau dokumen starategi dan pemandu sudah diminta oleh Ibu Walikota agar dibuatkan, dalam rangka meningkatkan type rumah sakit ini kedepan,” ungkap Yusrin.

Yusrin bahkan mengatakan, guna peningkatan status tersebut, pihaknya saat ini terus menggenjot kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di rumah sakit tersebut. “Ada beberapa petugas kesehatan dan juga dokter yang saat ini tengah mengikuti pelatihan dari bidang mereka masing-masing, dimana hal tersebut merupakan salah satu upaya kami juga untuk bisa memaksimalkan pelayanan di instansi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kotamobagu dr Tanty Korompot dalam kesempatan itu berharap agar pihak media dan juga DPRD bisa mengawal target peningkatan status tersebut. “Tentunya berbagai masukan serta solusi agar rumah sakit ini bisa naik status sangat kami butuhkan. Sebab, bagaimanapun rumah sakit ini merupakan kebanggaan daerah juga,” imbuh dr Tanty. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.