ADV2 ADV2

Wawali Nayodo : Kotamobagu Terus Pacu Status Kota Sehat

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat menyambut kedatangan tim pembina Kabupaten Kota Sehat di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menegaskan kalau sejauh ini daerahnya terus memacu status Kota Sehat dengan melakukan sejumlah program dan gerakan yang terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kota.

Hal itu dikatakan Nayodo saat menyambut kedatangan Tim Pembina Kabupaten / Kota Sehat (KKS) Tahun 2019, Selasa (08/10/2019) pagi tadi. “Dalam rangka mendukung Kota Kotamobagu sebagai Kota Sehat, maka Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga membentuk Forum Kota Sehat, Forum Kecamatan Sehat, dan Kelompok Kerja di tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga mengatakan, dibentuknya Forum Kota Sehat di Kota Kotamobagu, juga dalam rangka untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, serta tatanan kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum. “Prinsipnya kami pemerintah dan masyarakat terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Sehat, yakni diantaranya dalam bentuk komitmen bersama, untuk terus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar,“ tambahnya

Penerimaan kunjungan Tim Pembina Pembina KKS Tahun 2019 yang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bapelitbangda Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.