ADV2 ADV2

Wawali Nayodo Minta Calon Pejabat Kotamobagu ‘Eksplore’ Seluruh Potensi Yang Dimiliki

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Nayodo saat menghadiri pembukaan Assesmen calon pejabat eselon II Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meminta agar seluruh calon pejabat, yang tengah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk bisa mengeksplore atau menggali seluruh potensi yang dimiliki.

Hal tersebut diungkapkan Wawali Nayodo dalam sambutannya saat membuka kegiatan Assesment Calon Pejabat Eselon II Kotamobagu di Aula Bappelitbangda, Kamis (03/10/2019) pagi tadi. “Sejak para calon pejabat eselon II ini menjadi ASN, tentu sudah banyak pendidikan dan pelatihan serta pengalaman yang didapati. Tentunya, dalam proses Assesment ini kami harap seluruh yang didapatkan kalian selama ini agar bisa digali dan ditunjukkan,” ucap Nayodo.

Nayodo pun berharap proses Assesment yang merupakan bagian utuh dari kegiatan seleksi jabatan, yang tengah digulir Pemkot Kotamobagu bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal, serta dapat memberikan dampak positif bagi jalannya roda pemerintahan di daerah itu kedepan. “Tentunya kami juga berharap agar seluruh yang akan diberikan oleh penguji pada kegiatan ini akan bisa diserap secara maksimal, sehingga kedepan akan memberikan hal yang positif bagi daerah kita ini,” tambahnya.

Sementara itu, Muh Chaeder salah satu penguji dalam kegiatan itu menambahkan kalau pihaknya akan menerapkan standar pengujian kompetensi, sesuai dengan yang telah disusun oleh Pemkot Kotamobagu. “Prinsipnya standart pengujian itu sesuai dengan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, serta undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dimana ada empat kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap ASN di setiap level, mulai dari tingkatan staff hingga ke jabatan tertinggi ASN,” imbuhnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.