ADV2 ADV2

Yasti Kecewa Dengan Jumlah Petani dan Nelayan Yang Menghadiri Peda KTNA

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Kecewa Dengan Jumlah Petani dan Nelayan Yang Menghadiri Peda KTNABERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengungkapkan kekecewaannya dengan jumlah Petani dan Nelayan pada gelaran Pekan Daerah (Peda) KTNA (Kontak Tani dan Nelayan Andalan), Senin (07/10/2019), di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

“Dari data statistik Kabupaten Bolmong, jumlah petani kita sekitar 100 ribuan. Tapi yang saya lihat hadir pada hari ini, tidak lebih dari 30 orang. Artinya tidak semua petani yang dilibatkan. Lain kali kalau buat kegiatan dan modelnya seperti ini, jangan undang Bupati,” ujar Yasti.

Yasti melanjutkan, kegiatan tersebut harusnya memberikan manfaat seperti transfer ilmu bagi petani dan nelayan. Dan harusnya ada minimal 2 atau 3 orang dari setiap Desa yang hadir.

(Baca : Produk Unggulan Pertanian dan Perikanan Bolmong Dipamerkan di Pekan Daerah KTNA)

“Tapi kalau kegiatan yang hanya dihadiri ASN untuk apa? tidak ada manfaatnya,” ucap Yasti.

Yasti pun menegaskan, agar pada pelaksanaan kegiatan serupa di masa mendatang, Petani dan nelayan harus benar-benar diundang hadir.

“Saya hadir karena saya rasa ini penting. Karena ini andalan kita. Saya kecewa, itu tandanya Dinas Pertanian dan KTNA Bolmong tidak serius mengurusi Petani dan Nelayan,” demikian Yasti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.