Besok Malam, Warga Yang Masuk Pusat Kota Kotamobagu Dilarang Gunakan Kendaraan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pusat Kota Kotamobagu

Rekayasa Lalin malam pergantian tahun di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga yang akan memasuki pusat kota Kotamobagu pada besok malam dilarang menggunakan kendaraan bermotor. Pasalnya, terhitung pukul 21.00 WITA, Selasa (31/12/2019) besok, jajaran Dinas Perhubungan bersama dengan Satlantas Kotamobagu, akan menutup akses ruas jalan di pusat kota tersebut.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu Nasli Paputungan, lewat Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Atmawijaya Damopolii kepada awak media, Senin (30/12/2019) sore tadi.
“Jadi sesuai hasil rapat Forum Lalu Lintas siang tadi, ada beberapa ruas jalan yang akan ditutup dan tidak bisa dilewati kendaraan, terhitung mulai pukul 21.00 WITA besok malam, dimana salah satu diantaranya adalah ruas jalan di pusat kota Kotamobagu,” ungkap Awi sapaan akrabnya.
Dirinya menambahkan, penutupan ruas jalan yang merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi tumpukan kendaraan, yang bisa saja berlangsung di titik-titik keramaian, menjelang malam pergantian tahun. “Masyarakat yang akan memasuki ruas jalan yang ditutup harus melewati pinggiran, dan tidak bisa ke badan jalan. Untuk kendaraan juga tidak bisa melewati ruas jalan tereebut, dan pengendaranya harus berjalan kaki, untuk menanggulangi penumpukan kendaraan di titik-titik keramaian, yang dapat menyebabkan kemacetan,” tambahhya.
Rekayasa lalu lintas berupa penutupan sejumlah ruas jalan ini, menurut Awi biasa dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, dimana hal itu sendiri telah dibahas dengan serius dan teliti oleh seluruh instansi yang tergabung dalam forum lalu lintas Kota Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.