Disbudar Kotamobagu Akan Gelar Refleksi Budaya Akhir Tahun

Bagikan Artikel Ini:

 

Refleksi Budaya

Moch. Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, berencana akan menggelar refleksi budaya akhir tahun, menjelang proses pergantian tahun nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati ST MSi, beberapa waktu lalu, saat menggelar seminar kebudayaan di Lembah Bening Restaurant. “Sesuai dengan petunjuk Bapak Wakil Walikota, akhir tahun ini kita akan adakan lagi seminar, diskusi atau refleksi budaya akhir tahun,” ucap Agung.

Kegiatan tersebut kata Agung, akan mengundang beberapa tokoh adat dan budaya, dalam membahas secara focus dan terarah, persoalan budaya secara satu per satu.  “Nanti dalam acara itu, kami tinggal mengundang beberapa tokoh, untuk kita menyatukan dulu, kira-kira materi apa yang akan kita bicarakan di akhir tahun. Namun, lewat kesempatan ini juga kami mengundang kepada bapak-ibu sekalian untuk bisa menghadiri kegiatan yang dimaksud,” tambahnya.

Agung mengatakan, penggalian dan promosi nilai-nilai adat dan kebudayaan, untuk menjadi komoditas pariwisata di daeah, merupakan bagian dari visi dan misi pemerintahan Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan. “Kita berharap semoga kegiatan ini bisa bernilai positif bagi kemajuan daerah, terutama dalam rangka mencapai visi misi pemerintahan TBNK periode 2018-2023,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.