Wawali Nayodo :Kebudayaan Bisa Jadi Potensi Untuk Promosi Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Wawali Nayodo

Wawali Nayodo Koerniawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar Kebudayaan yang digelar pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Seni dan kebudayaah yang ada di Kotamobagu disebut merupakan salah satu potensi, dalam rangka promosi kedaerahan di tingkat nasional, maupun secara internasional, hal tersebut dikatakan oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, dalam sambutannya, saat menghadiri kegiatan Seminar Kebudayaan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Jumat (13/12/2019) pagi tadi.

“Lewat pementasan seni dan kebudayaan daerah, akan menjadi sebuah potensi tersendiri dalam mempromosikan cirri khas daerah ini ke wilayah lain di luar, secara nasional maupun internasional, sehingganya, kebudayaan sejatinya merupakan sebuah khazanah kekayaan tersendiri bagi daerah kita,” tegas Nayodo.

Nayodo pun dalam kesempatan tersebut berharap, agar kegiatan seminar kebudayaan yang digelar di Lembah Bening Restaurant Kotamobagu tersebut, tidak hanya menjadi sebuah seremonial, dan bagian dari menggugurkan kewajiban dari sebuah program yang telah disusun. “Namun lebih dari itu, kami berharap, lewat kegiatan ini, akan ada keputusan-keputusan strategis yang bisa merevitaliasi dan reaktualisasi kembali seni dan budaya mongondow, dalam rangka pelestarian nilai-nilai kearifan local kita,” tambahnya.

Nayodo juga menegaskan, kalau seni dan kebudayaan, merupakan sebuah peninggalan dan warisan yang sangat berharga dari leluhur, bagi para generasi muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan di daerah. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.