Buaya Masuk Pemukiman Gegerkan Warga Desa Iyok Bolmong Timur

Bagikan Artikel Ini:

 

Buaya Masuk Pemukiman

Buaya Masuk Pemukiman Warga di Desa Iyok Kabupaten Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Seekor buaya dengan panjang berkisar 3 meter, menggergerkan warga Des Iyok Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (11/01/2020) pagi tadi.

Betapa tidak, binatang jenis reptile tersebut secara tiba-tiba telah berada di mura sungai, dekat pemukiman warga di desa tersebut. “Mendengar ada buaya yang telah ada di muara sungai dan telah dekat dengan pemukiman warga, kita langsung berbondong-bondong untuk mengamankan hewan buas tersebut, untuk mencegah ha-hal yang tidak kita inginkn,” ucap Yadi Mokodompit warga setempat.

Setelah diamankan, Yadi mengatakan paara warga akan segera melakukan komunikasi dengan instansi teknis terkit, agaar buaya tersebut tidak membahayakan warga. “Memang di muara tersebut sering ada buaya, tapi rata-rata masih kecil. Namun kali ini berbeda, sebab yang muncul cukup besar, sehingga mengkhawatirkan warga setempat,” tambahnya.

Sementar itu, Sangadi Desa Iyok Arifin Ibrahim berharap agar warga tetap waspada, dengan tidak melakukan aktifitas dekat sungai. “Kdi wilayah ini banyak anak sungai, sehingganya kami harap warga tetap waspada, bisa saja ada buaya lainnya yang muncul kemudian,” imbuh Arifin. (ztc/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.