Infrastruktur Pariwisata Jadi Target Awal Kepala Disparbud Kotamobagu Yang Baru

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Disparbud Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Harapan Walikota Kotanobagu Ir Hj Tatong Bara kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang baru, Anki Taurina Mokoginta ST MM untuk bisa membangun infrastruktur pariwisata, rupanya menjadi salah satu target awal dari Ketua TP PKK Kotamobagu itu.
Hal ini tercermin dari pernyataan Anki Taurina Mokoginta kepada sejumlah awak media, Senin (13/01/2020) disela-sela kegiatan serah terima jabatan, di lingkup Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) pagi tadi. “Walaupun program di Dinas Pariwisata itu banyak, terapi tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai, maka tentu program tersebut akan kurang berjalan dengan maksimal,” ucap Anki yang juga mantan Sekretaris Dinas PRKP Kotamobagu itu.
Untuknya, guna membangun infrastruktur pariwisata di Kotamobagu, Anki mengatakan kalau pihaknya akan bersinergi dengan sejumlah instansi teknis terkait, seperti Dinas PUPR maupun Dinas PRKP Kotamobagu. “Dinas-dinas terkait yang bisa menunjang infrastruktur pariwisata akan kita kuatkan kordinasinya, sehingga sinergitas untuk membangun infrastruktur pariwisata di daerah ini bisa diwujudkan kedepan,” tambahnya.
Selain itu, Anki juga menambahkan kalau dukungan seluruh elemen masyarakat, dalam mempromosikan pariwisata di daerah juga dibutuhkan, untuk lebih mengenalkan potensi-potensi pariwisata di daerah. “Kolaborasi antar lembaga dan juga seluruh elemen masyarajat juga penting dilakukan, agar seluruh potensi pariwisata di daerah ini bisa digali dan diperkenalkan dengan maksimal ke daerah-daerah lain,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.