Jalan di Bolmong Berpeluang Mendapat Penambahan Traffic Sign dan Pengaman

Bagikan Artikel Ini:

Jalan di Bolmong Berpeluang Mendapat Penambahan Traffic Sign dan Pengaman Jalan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Ruas jalan nasional yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berpeluang mendapat penambahan traffic sign atau rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan pengaman jalan di Tahun 2021 mendatang.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Zulfadhli Binol, Selasa (17/03/2020), pihaknya pada akhir tahun 2019 kemarin telah menemui pihak Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) terkait hal tersebut.

“Dalam pertemuan dengan pihak Direktorat Perhubungan Darat RI, kami telah meminta penambahan traffic sign dan pengaman jalan untuk ruas jalan nasional yang di Bolmong,” ujar Zulfadhli.

Menurut Zulfadhli, jika permintaan tersebut disetujui pihak Kementerian Perhubungan RI, maka pengerjaan untuk penambahan traffic light dan pengaman jalan tersebut akan dilaksanakan di Tahun 2021.

“Karena perencanaan penganggaran di tingkat nasional, mekanismenya seperti itu. Semua usulan untuk Tahun 2021, harus sudah disusun di Tahun 2019,” ucap Zulfadhli.

Zulfadhli pun berharap, usulan-usulan dari pihaknya bisa terakomodir dan mulai berjalan Tahun depan.

“Karena ruas jalan nasional di wilayah Bolmong, memang memiliki beberapa titik rawan. Seperti tikungan tajam yang blind spot (titik buta, RED.) dan jurang yang tidak pagar pengaman, yang rawan terjadi kecelakaan. Insya Allah kita doakan bersama, agar semua usulan kita bisa disetujui pusat,” demikian Zulfadhli. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.