Rumah Ibadah di Kotamobagu Disemprot Disinfektan Oleh Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

Pencegahan Covid-19

Penyemprotan Disinfektan oleh Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Kotamobagu, dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik, terus dilakukan oleh tim terpadu yang tergabung dalam gugus tugas pencegahan Covid-19.
Amatan awak media, pada Rabu (25/03/2020), beberapa fasilitas umum seperti masjid, bersama dengan tempat ibadah serta gedung lainnya menjadi titik fokus penyemprotan oleh tim yang tergabung dari beberapa satuan serta instansi tersebut. “Ada 2 tim yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, dimana ini dilakukan agar seluruh fasilitas publik bisa tercover fengan crpat oleh tim terpadu, sehingga bisa ikut mencegah masuknya virus ini di daerah kita,” ujar Rio Lasabuda, salah satu anggota tim terpadu dari Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu.
Masih menurut Rio, di hari keempat ini mereka terus memaksimalkan kerja yang telah diamanahkan. Dimana, Rio mengatakan kalau tim itu sendiri terdiri dari beberapa unsir, seperti Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dinsos Kotamobagu, PMI Cabang Kotamobagu, serta instansi teknis pemerintahan lain. “Selain fasilitas publik seperti masjid, gereja dan tempat ibadah lain, gedung-gedung pemerintahan pun seperti Kantor Lurah menjadi salah satu titik fokus kami dalam penyemprotan,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.