BST Kotamobagu Mulai Disalur, Nayodo : Pemerintah Terus Lakukan Pembetulan Data

Bagikan Artikel Ini:

 

BST Kotamobagu

Wawali Kotamobagu menghadiri launcing penyaluran BST di daerahnya lewat Kantr Pos pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos), dalam masa pendemi covid-19 saat ini, mulai disalurkan di Kotamobagu.

Hal tersebut tercermin dari kegiatan peluncuran secara simbolis program BST yang dilakukan oleh Kantor Pos Kotamobagu, Rabu (13/05/2020) dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH. Dimana, dalam kesempatan itu, Nayodo menegaskan kalau saat ini pemerintah sendiri masih terus melakuan pembetulan data, terkait dengan penerima BST itu sendiri. “”Warga miskin atau kurang mampu di daerah kita ada sekira 5,6 persen. Lebih rendah dari Sulut. Namun, yang terdata itu 15 persen. Nah, ini yang dimaksud dengan pembetulan data,” ucap Nayodo.

Nayodo menambahkan kalau BST ini sendiri, merupakan program pemerintah pusat, untuk membantu warga kurang mampu yang terdampak akibat pendemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia. “Namun begitu, walau tidak ada pendemi juga, banyak warga yang discover lewat bantuan dari Kementerian Sosial, salah satunya adalah PKH,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kotamobagu Abdul Hafid menambahkan, dalam penyaluran tersebut, pihaknya menggunakan beberapa metode. “Bisa datang mengamboil langsung di kantor pos, atau juga kami antarkan,” imbuhnya.

Diketahui, Bantuan Sosial Tunai (BST) itu akan disalurkan kepada sekira 6.452 penerima, dengan besaran bantuan Rp600 ribu, selama tiga bulan. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.