dr Eka Budiyanti Minta Warga Berikan Dukungan ke Pasien Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

dr Eka Budiyanti

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu dr Eka Budiyanti meminta agar warga di daerahnya, untuk memberikan dukungan kepada para pasien Covid-19 yang saat ini tengah dirawat. “Beri dukungan dengan tidak mengucilkan apalagi mengusir pasien ODP, PDP atau yang terkonfirmasi yg telah sembuh dari kampung,” ujar dr Eka.
Dirinya juga menambahkan, pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah melanda dunia, tentu menjadi kekhawatiran bagi manusia di seluruh penjuru dunia karena berdampak pada kematian. Namun demikian, menurutnya Covid-19 ini tergantung daya tahan tubuh pada masing-masing pasien. “Pada dasarnya Virus Corona ini tergantung daya tahan tubuh serta ada tidaknya komorbid pada masing-masing Pasien,”ungkapnya.
Dia juga mengatakan, masyarakat perlu merubah stigma yang ada bahwa Covid-19 itu berat karena sebenarnya tidaklah demikian. ” Kita juga harus merubah stigma yg ada bahwa kalau Covid-19 pasti berat dan meninggal padahal bukan begitu” tuturnya. (kamlbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.