Dispar Bolmong Optimis Capai Target PAD

Bagikan Artikel Ini:
Dispar Bolmong Optimis Capai Target PAD

Pantai Pasir Putih Maelang, Desa Pasir Putih

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dinas Pariwisata (Dispar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sisa tahun berjalan.

Menurut Kepala Dispar, Ulfa Paputungan, melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Alfina Sumenda, Selasa (07/07/2020), adanya penutupan destinasi wisata memang mempengaruhi target PAD.

“Ditutupnya dua destinasi wisata yang dikelola Pemkab Bolmong karena imbas pandemi COVID-19, memang sangat mempengaruhi target PAD. Tetapi kami yakin di sisa tahun berjalan bisa dicapai,” ucap Alfina.

Dijelaskan Alfina, penutupan tempat wisata itu juga menyebabkan pengurangan target PAD pihaknya, yang sebelumnya ada di angka Rp 600 juta, setelah re-focussing menjadi Rp 100 juta.

“Januari sampai Februari 2020 sebelum ditutup, ada pemasukan untuk PAD sekitar Rp 64 juta. Sementara tahun 2019 kemarin, dua destinasi wisata tersebut menyumbang PAD Rp 243 juta,” ujar Alfina.

Alfina pun mengungkapkan, saat ini dua tempat wisata yang dikelola pihaknya, yakni Kawasan Pemandian Air Panas Bakan dan Pasir Putih Maelang akan segera dibuka.

“Saat ini masih dalam tahap pembersihan dan perbaikan sejumlah fasilitas. Setelahnya baru di buka dengan menerapkan protokol kesehatan,” demikian Alfina. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.