Angka Kematian Akibat Corona di Indonesia Melebihi Dunia

Bagikan Artikel Ini:

 

Kematian Akibat Corona

Ilustrasi Pemakaman PAsien covid

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Angka kematian akibat virus corona di Indonesia hingga saat ini masih melebihi persentase angka rata-rata secara global. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Wiku Adisasmito. Dimana, dari data yang didapat, hingga pada tanggal 03 Agustus 2020, angka persentase kematian Indonesia sebesar 4,68 persen. “Ini memang bukan kabar yang menggembirakan. Sebab, angka kematian secara global akibat corona itu berada di 3,79 persen,” ungkap Wiku, pada konferensi pers sebagaimana dilansir dari kompas.com, pada Selasa (04/08/2020) lalu.

Namun begitu, Wiku menambahkan kalau perkembangan persentase kematian tersebut, hingga saat ini terus menurun jika dibandingkan dari beberapa bulan, bahkan sejak Maret lalu. Informasi yang dihimpun, kalau pada bulan Maret persentase angka kematian di posisi 4,89 persen, yang kemudian meningkat sebesar 8,64 persen di bulan April, kemudian secara perlahan mulai menurun di bulan Mei sebesar 6,68 persen, lalu di bulan Juni sebesar 5,56 persen dan pada bulan Juli sebesar 4,81 persen. “Walau begitu, tetap kita harus bekerja keras untuk terus menekan angka kematian tersebut, agar persentasenya dibawah rata-rata angka global,” tambahnya.

Untuk angka kesembuhan corona sendiri di Indonesia tercatat berada di posisi 61,79 persen, dimana, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, ada 5 provinsi yang mencatat angka kesembuhan tertinggi, yakni Provinsi Jawa Timur dengan angka kesembuhan sebanyak 14.877 pasien sembuh, disusul DKI Jakarta 12.775 pasien, Sulawesi Seatan 6.552 pasien sembuh, Provinsi Jawa Tengah 5.620 pasien sembuh dan Provinsi Jawa Barat sebanyak 2.908 pasien sembuh. (kpc)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.