Jangan Dulu ke Bengkel, Hilangkan Baret Pada Mobil Anda Dengan Cara Seperti Ini

Bagikan Artikel Ini:
Hilangkan Baret Pada Mobil

Baret di Mobil

BERITATOTABUAN.COM, GAYA HIDUP – Membawa kendaraan terlebih mobil memang membutuhkan kehati-hatian yang cukup ekstra. Namun begitu, tidak jarang akibat dari beberapa kejadian mobil kesayangan kita pasti memiliki baret atau goresan yang bisa mengganggu pandangan kita atas mobil tersebut.

Nah, biasanya mereka yang tidak tahan akan goresan tersebut, pasti akan segera membawa mobil mereka ke bengkel, untuk bisa diperbaiki. Namun demikian, ternyata ada beberapa kiat untuk bisa menghilangkan goresan atau baret tersebut, tanpa harus ke bengkel dengan buru-buru.

 

  1. Hilangkan Dengan Air

Untuk goresan atau baret yang masih terbilang ringan dan tidak terlalu menyusahkan, sebenarnya dengan bantuan air pun bisa menghilangkan baret tersebut. Caranya adalah, gunakan kanebo basah atau lap kain yang bertekstur lembut, dan goso perlahan baret tersebut beberapa kali hingga memudar bahkan hilang.

  1. Pakai Minyak rem

Kalau dengan menggunakan air belum juga bisa menghilangkan baret pada mobil anda, maka penggunaan minyak rem mungkin bisa dicoba untuk bisa menghilangkan goresan pada mobil kesayangan anda. Caranya adalah, ambil minyak rem secukupnya, dan tuangkan pada kanebo kering milik anda, kemudian kanebo dengan olesan minyk rem tersebut diusap ke bagian goresan, lalu di lap kembali dengan air, dan menggunakan kanebo ataunlap kering lainnya. Hal itu bisa anda lakukan, sampai kondisi cat kembali dan goresan yang ada memudar.

  1. Usap Dengan Pasta Gigi

Siapa sangka, selain bisa membersihkan gigi ternyata pasta gigi juga bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil kesayangan anda. Caranya adalah, anda harus memastikan terlebih dahulu, permukaan goresan yang akan diperbaiki bersih dari debu maupun pasir. Kemudian setelah itu, ambil kain lap dan kemudian basahi serta oleskan pasta gigi ke kain itu. Jika sudah, maka anda bisa segera menggosok kain basah yang telah dioleskan pasta gigi tersebut ke area baret atau goresan pada mobil. Cara menggosoknya dilakukan dengan membentuk lingkran, dimana hal itu dilakukan agar proses pemolesan bisa merata ke seluruh permukaan. Namun begitu, ini bisa dilakukan, kalau baretan di mobil anda masih termasuk skala ringan.

  1. Gunakan Obat Nyamuk Cair

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan, adalah dengan memakai obat nyamuk cair. Tapi perlu diingat kalau cara ini bisa digunakan ketika dalam kondisi darurat, dimana anda tidak memiliki kompon maupun scratch remover. Pasalnya, zat yang terkandung pada obat nyamuk cair tersebut cukup keras, dan bisa menimbulkan kekusaman pada cat mobil anda.

Nah, untuk cara penggunaan obat nyamuk cair tersebut, adalah goso obat nyamuk cair itu ke permukaan yang terdapat baretan atau goresan pada mobil anda. Setelah itu diamkan sekira 10-20 detik, dan kemudian basahi dengan air permukaan yang telah dioleskan obat nyamuk cair tadi dengan air, lalu segera keringkan.

  1. Kompon Untuk Hilangkan Baret Mobil

Penggunaan kompon untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil anda mungkin sudah sering didengar. Dimana, untuk mendapatkan kompon ini, anda hanya perlu mendatangi toko aksesoris mobil dan tanyakan ke penjaganya. Kompon ini juga bisa didapatkan di beberapa mini market dekat rumah anda.

Untuk pemakaian kompon sendiri, adalah dengan mengoleskannya pada bagian mobil yang terdapat goresan. Namun, harus diingat agar penggunaan kompon tersebut jangan berlebihan, sebab bisa merusak cat mobil kesayangan anda. Sebelum dilumuri dengan kompon, pastikan terlebih dahulu, permukaan yang akan diluuri dalam keadaan bersih dari debu ataupun pasir.

Setelah dilumuri, diamkan beberapa lama sekira 10-20 detik, kemudian lap dengan kain bersih hingga seluruh baret yang ada pada mobil anda memudar bahkan hilang.

  1. Pakai Scratch Remover

Scratch Remover meupakan bahan untuk menghilangkan baret pada mobil dan bisa didapatkan pada beberapa toko aksesoris mobil yang ada di sekitar anda. Caranya pemakaiannya pun cukup mudah. Dimana, anda hanya perlu memastikan terlebih dahulu permukaan yang akan diolesi dengan Scratch Remover benar-benar bersih dari debu dan pasir. Setelah dioleskan secara merata, ambil lan kain micro fiber kemudian gosok dengan lembut. Ulangi cara itu sebanyak 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

(sumber Liputan6)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.