Personel Paskibra HUT RI Ke 75 Mulai Berlatih

Bagikan Artikel Ini:

Personel Paskibra HUT RI Ke 75 Mulai Berlatih
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Delapan orang personel Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI Ke 75, yang akan bertugas 17 Agustus 2020 mendatang di Kabupaten Bolmong, mulai berlatih.

Dikatakan Instruktur Paskibraka Bolmong, Tito Manggopa, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dalam latihan, seperti menjaga jarak saat berbaris bagi para Paskibra.

“Jarak yang jauh satu sama lain tersebut memang harus dibiasakan,” ucap Tito.

Dijelaskan Tito, Selain menjaga jarak, banyak penyesuaian yang musti dilakukan. Mulai dari pemakaian masker hingga iringan lagu Indonesia Raya, yang sebelumnya diiringi vokal dari kelompok paduan suara dialihkan menjadi instrumen musik saja.

“Dipastikan ketukannya beda, itu yang menjadi kendala saat ini. Makanya para anggota yang bertugas di penaikan dan penurunan bendera harus kembali berlatih ekstra dan menyesuaikan dengan musik instrumen baru,” tutur Tito.

Kedelapan personel Paskibra itu pun, tambah Tito, dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik dan semua sudah menjalani rapid tes.

“Mereka ada dalam kondisi terbaik untuk menjalankan tugas mulia mengibarkan merah putih di masa Covid-19,” demikian Tito. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.