Subsidi BLT Untuk UMKM Sebesar Rp2,4 Juta Mulai Disalur

Bagikan Artikel Ini:

 

BLT Untuk UMKM

Teten Masduki

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL –Pemberian subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Indonesia, terinformasi sudah mulai disalurkan oleh pemerintah pusat.
Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, seraya menyebut kalau penyaluran bantuan subsidi BLT bagi UMKM tersebut, mulai disalur mereka bertepatan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, pada 17 Agustus 2020 lalu.

“Bantuan itu diperuntukkan bagi sekitar 12 juta UMKM. Dimana, bantuan tersebut diberikan bagi UMKM yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan atau peminjaman maupun sejenisnya dari pihak perbankan,” ungkap Teten, sebagaimana dilansir dari kompas.com,

Teten menambahkan,  kalau bantan itu diberikan di tengah pendemi, untuk memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM di Indonesia. “Ini dimaksudkan agar para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan modal, agar mereka bisa segera beraktifitas kembali di tengah pendemi,” tambahnya.

Untuk penyaluran bantuan sebesar Rp2,4 juta tersebut, menurut Teten dilakukan dengan cara, langsung ditransfer ke rekening masing-masing pemilik usaha dari UMKM tersebut. “Setiap unit UMKM mendapatkan Rp2,4 juta dan dibayarkan sekali, yang dananya ditrasfer langsung ke rekening yang bersangkutan, sebagaimana data yang telah masuk ke kami,” tuturnya. (kpc)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.