Hasil Verifikasi Pasangan BERKAH Memenuhi Syarat, RISKI Menunggu Hasil Swab

Bagikan Artikel Ini:
Pasangan BERKAH

Pasangan BERKAH saat menerima hasil verifikasi KPU terkit persyaratan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah malam tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar rapat pleno terbuka, Pemberitahuan Hasil Verifikasi Persyaratan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolsel, Minggu malam (13/9/2020) pukul 20.00 WITA.
Dimana, hasil verifikasi persyaratan tersebut diserahkan langsung Ketua KPU Stenly Eskolano Kakunsi kepada Bakal Calon (Balon) Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid. Walaupun sempat terjadi pemadaman listrik, namun rapat pleno berjalan dengan lancar.
Ketua Divisi Teknis KPU Vijay Bumulo mengatakan, diserahkan itu pemeriksaan berita acara hasil pemeriksaan dan lampiran yang memuat item keabsahan calon. “Sudah diserahkan item untuk keabsahan calon, masih ada beberapa item yang harus juga diperbaiki oleh pihak bakal calon,” ujar Bumulo.
Ditambahkannya, untuk Balon Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel (Riski), masih ditunda KPU. “Kalau mereka memasukan hasil swab negatif ke KPU, maka kami akan membuat tahapan secara khusus,” tambahnya.
Terpisah selesai rapat pleno terbuka, salah satu pasangan Calon Bupati, Iskandar Kamaru ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, untuk kesehatan semua sudah memenuhi syarat. “Tinggal dirubah dan diperbaiki itu, sesuai dengan PKPU Nomor 9 syarat salah satunya, seperti tempat tanggal lahir itu tidak dilampirkan umur, dan ada juga struktur tim kampanye hanya itu, kesehatan semua sudah memenuhi syarat,” tutup Kamaru.(ebby)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.