Korban Kebakaran Terima Bantuan Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Korban Kebakaran Terima Bantuan Pemkab Bolmong
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Keluarga I Komang Suparsa, Korban kebakaran di Desa Kembang Merta, Kecamatan Dumoga Timur, menerima bantuan dari Pemkab Bolaang Mongondow.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Pemkab Bolmong, Hendri Daun, Rabu (02/09/2020), mewakili Kepala Dinas, Abdul Haris Bambela.

“Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bolmong, dalam hal ini Dinas Sosial, guna meringankan beban korban bersama keluarga yang mengalami musibah kebakaran,” ucap Hendri.

Menurut Hendri, bantuan yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, ikan kaleng, susu kaleng, mie instan, gula putih serta biskuit yang berasal dari cadangan sembako Dinsos guna mengantisipasi bencana seperti kebakaran.

“Memang tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dengan bentuk kepedulian kita dapat meringankan beban keluarga Komang,” harap Hendri.

Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran di Desa Bantik, Desa Tungoi I dan Desa Pangian.

“Di Desa Bantik 1 penerima, Tungoi I, 2 penerima dan Desa Pangian 1 penerima,” ujar Hendri.

Terpisah, Kepala Dinsos Pemkab Bolmong, Abdul Haris Bambela mengatakan, bantuan tersebut adalah untuk semua kejadian kebakaran dalam tahun 2020.

“Jadi, semua kebakaran tahun ini akan dapat bantuan tersebut,” tutur Haris.

Sedangkan bantuan yang dimaksud, lanjut Haris, tidak disalurkan dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk keperluan sandang pangan.

“Bantuannya dalam bentuk logistik dan sembako,” demikian Haris. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.